Rabu, 26 Juni 2024
Perguruan Tinggi

UNNES Gelar “Gowes Sehat dan Bahagia” dalam Rangka Dies Natalis ke-59  

UNNES Gelar “Gowes Sehat dan Bahagia” dalam Rangka Dies Natalis ke-59  

Dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis yang ke-59, Universitas Negeri Semarang (UNNES) sukses menyelenggarakan sepeda gembira atau yang lebih dikenal dengan sebutan gowes. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (1/6) ini berhasil menarik perhatian 834 peserta yang terdiri dari Dosen, tendik, mahasiswa serta 55 komunitas sepeda yang berasal dari 20 daerah seluruh Indonesia.

Bertajuk “Gowes Sehat dan Bahagia” kegiatan gowes dibuka secara simbolik dengan pengibaran bendera oleh Wakil Rektor bidang Perencanaan, Umum, SDM, dan Keuangan, Prof. Heri Yanto, M.B.A., Ph.D. di halaman Fakultas Teknik (FT) UNNES. Dalam kegiatan kali ini, peserta gowes harus menempuh rute sejauh 22,5 km sampai dengan garis finish .

Turut hadir dalam kegiatan ini Dr. Ngabiyanto, M.Si. (Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi, dan Sistem Informasi), Prof. Dr. Nur Qudus, M.T., IPM. (Wakil Rektor bidang Kerjasama, Bisnis, dan Hubungan Internasional), Prof. Dr. Wirawan Sumbodo, M.T.  (Dekan Fakultas Teknik) serta para pimpinan dan dekan di lingkungan UNNES

Setelah peserta tiba di garis finish, acara dilanjutkan dengan kegiatan hiburan serta pembagian hadiah bagi para pemenang doorprize. Berbagai hadiah istimewa telah disiapkan oleh panitia diantaranya sepeda listrik, sepeda lipat, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, setrika serta puluhan hadiah menarik lain yang dibagikan pada akhir dari gowes ini.

Kegiatan ini selain memberikan pengalaman bersepeda menyenangkan dan menyehatkan, juga sekaligus mempererat semangat kebersamaan antara peserta dan juga segenap civitas akademik UNNES.